Ulah siapa yang menyebakan harga minyak dunia melonjak? Ulah siapa yang menyebabkan harga BBM di negara kita terus meroket? Ulah siapa dan siapa yang bertanggungjawab atas kenaikan BBM yang saat ini (direncanakan) akan dinaikkan berkisar pada angka 30% dari harga sebelumnya Rp 4.500?
Jika kita menilik lebih dalam lagi, apa hikmah dari keputusan tidak populis ini yang sangat terpaksa harus diambil oleh pemerintah? Hikmah pertama adalah adanya penyelamatan yang menurut pemerintah terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang terancam. Hikmah kedua adalah akan diluncurkan adanya kompensasi langsung yang rencannya akan ditargetkan pada masyarakat miskin berupa uang cash perbulannya. Manfaat langsung dari kenaikan BBM ini adalah pemaksaan secara langsung kepada masyarakat agar lebih berhemat dalam menggunakan BBM, khususnya pada kendaraan. Jika kita menilik lebih jauh lagi masih banyak hal-hal positif yang akan dapat kita ambil dari dampak kenaikan BBM ini.
Jadi kita tidak usah repot-repot melakukan demo di jalanan, cukup berdoa saja dan menerima apa yang pemerintah putuskan, dan saya yakin jika semua masyarakat di semua lapisan menerima dengan itikad baik keputusan ini, maka tujuan mulia (semoga) dari pemerintah akan berjalan dengan sukses.
Akan sangat banyak mengeluarkan energi jika kita berdemo dijalanan tanpa pemahaman maksud baik dari pemerintah. Boleh saja kita berdemo atau lebih cocoknya kampanye hal-hal positif seperti membudayakan penghematan konsumsi BBM, Reboisasi, dan membantu KPK memberantas korupsi atau kampanye pembersihan kali ciliwung.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments